Tuesday, March 20, 2012

Agak sedikit bingung.

Sesuai dengan judulnya, iya, gw memang agak bingung. Jadi, tadi siang pas gw lagi nunggu bus, ada tante2 sekitar 50an (atau oma2?) sama satu cewe, yang ternyata orang Indo, dari Kupang, Papua, duduk di sebelah gw, liat map gw yang isinya gambar2 dan dia nanya gw jurusan apa. Setelah ngobrol beberapa saat si tante bilang kalo tadi dia abis dari satu college buat nanya-nanya mau nyekolahin si cewe Kupang ini, tapi sayangnya ga bisa, karna cewe ini gak lulus SMA. Si tante bilang kalo dia pengin nyekolahin cewe ini soalnya dia pinter tapi sayangnya orang tuanya gak mampu nyekolahin dia, dan (menurut gue) karna itulah si cewe kerja disini.

Banyak orang yang bisa sekolah di tempat bagus tapi males-malesan, ujung-ujungnya fail dan ngulang lagi, otomatis keluar duit lebih banyak, kan?
Sebenernya ini jg pelajaran buat gw sih, karna kadang2 gw juga suka males-malesan bikin tugas hahahah
Satu lagi yang gw heran dan tobat banget, kapan ya pemerintah ngurangin korupsinya dan SADAR kalo banyak banget orang-orang ga mampu dan anak-anak yang butuh biaya sekolah di tempat-tempat terpencil sana. Masa iya, orang lain, bahkan beda nationality, masi punya niat buat nyekolahin sih.
Oh pemerintah, bertobatlah.

Dear God, I wanna take a minute, not to ask of anything for you, but simply to say thank you, for all you have :)

No comments:

Post a Comment